Apa Itu Panaboard ?

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai Pengertian Copyboard atau Electronic Whiteboard. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas “Apa itu Panaboard”.
Pada tahun 2016 di Indonesia mungkin sebagian orang masih asing dengan media presentasi yang satu ini, yakni panaboard. namun alat ini sudah sangat populer secara global, terutama di industri yang mana melakukan presentasi memiliki peranan penting.
Untuk panaboard sendiri disebut Papan Tulis Elektronik (Electronic Whiteboard) atau Papan Copy Elektronik (Electronic Copyboard). Panaboard sendiri merupakan singkatan dari Panasonic Copyboard.

Untuk pasar Indonesia ada 2 produsen yang memasarkan produk Electronic Copyboard yaitu Panasonic Copyboard dan Plus Copyboard. Sehingga ada 2 Brand yang memasarkan produk Copyboard yakni Panasonic dan Plus. Sehingga Untuk Panasonic Whiteboard sering kita kenal dengan nama Panaboard.
Panaboard seperti whiteboard pada umumnya yakni bisa digunakan untuk menulis dengan spidol atau menjadi layar proyektor untuk presentasi.
Keunggulan Panaboard memiliki keunggulan dibanding dengan whiteboard lainnya, Antara lain :
  1. Selain bisa digunakan untuk menulis, panaboard juga bisa digunakan untuk menscan hasil yang tertulis di papan tersebut untuk disimpan sebagai softcopy atau langsung diprintout
  2. Panaboard juga bisa dikoneksikan dengan notebook atau smartphone untuk menampilkan file presentasi dari notebook/ smartphone tanpa perlu tambahan projector, tiada perlu khawatir untuk bloking sumber cahaya.
  3. Panaboard juga bisa melakukan interaksi langsung dengan file yang ditampilkan, lebih berasa punya panel touchscreen (touchtablet) sebesar papan tulis.
SOKLIK.com Jual Panaboard PLUS Copyboard Murah Bergaransi Resmi. Selain itu soklik juga jual Whiteboard lainnya yaitu Jual Interactive Whiteboard, Jual Interactive Display Jual Samsung Digital Flipchart dan Whiteboard lainnya.
Sekian Artikel mengenai “Apa Itu PanaboardSemoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman untuk menambah pengetahuan. Akhir kata, Terimakasih atas Kunjungannya.

Post a Comment

0 Comments