Pengertian, Fungsi dan Cara Kerja Proyektor

Proyektor Murah bisa anda beli di Soklik.com. Harga Terbaik dan Bergaransi Resmi
Sekarang kita sudah memasuki era modern. Masa yang ditandai dengan perkembangan yang secara cepat baik dibidang ilmu pengetahuan, politik dan teknologi khususnya. Seperti yang kita ketahui saat ini, untuk mempresentasikan sesuatu didepan khalayak umum baik di kantor maupun disekolah, pasti kita menggunakan media presentasi “Proyektor”. Nah. Pada Artikel kali ini saya akan membahas mengenai “Pengertian, Fungsi dan Cara Kerja Proyektor”
Pengertian, Fungsi dan Cara Kerja Proyektor

A. Pengertian Proyektor

Proyektor merupakan suatu perangkat media presentasi yang digunakan untuk memproyeksikan teks, gambar atau video apapun dari laptop / komputer ke dalam sebuah layar / dinding sehingga membuatnya akan terlihat lebih besar. Sehingga dengan anda menggunakan Proyektor untuk media presentasi, itu akan lebih membantu audience untuk mengerti dan memahami apa yang telah di sampaikan.
Dengan Proyektor, akan sangat bermanfaat sekali untuk membantu anda dalam proses pertemuan atau meeting dikantor dan sebagai presentasi guru di kelas ketika proses belajar mengajar berlangsung. Biasanya kalau di sekolah proyektor akan menembak data ke papan tulis, atau biasanya di setiap kelas sudah disiapkan kain atau screen proyektor sebagai bahan menembak untuk proyektor.

B. Fungsi Proyektor

Setelah anda mengetahui apa itu Proyektor. Pasti anda bisa menyimpulkan kalau Proyektor berfungsi untuk “presentasi” karena mampu memaparkan suatu objek baik berupa (teks, gambar maupun video) yang ada di dalam (komputer / laptop) untuk di tampilkan ke sebuah (layar atau dinding). Sehingga membuat audience mengerti dan melihat gambar menjadi besar. Selain berfungsi untuk presentasi, Proyektor juga sebagai “Media Informasi” karena mampu menampilkan suatu objek dan menjadikan data tersebut menjadi media informasi yang lebih efektif dan efisien. Nahh, bukan itu saja fungsinya. Proyektor juga bisa berfungsi sebagai “Media Hiburan“. Kenapa demikian ya ? Ya karena dengan menggunakan proyektor anda bisa memutar video dan film yang bisa anda tembak atau proyeksikan ke tembok atau layar putih dan membuat nya terlihat lebih besar. Sehingga membuat anda seperti menonton dibioskop.

C. Cara Kerja Proyektor

Setelah anda mengetahui pengertian dan Fungsi proyektor, Apakah anda sudah mengerti bagaimana Cara Kerjanya ? Hmm.. Tenang. Kali ini saya akan membahasnya secara detail untuk anda. Cara kerja proyektor itu tergantung prinsip pembiasan cahayanya. Dan cahaya tersebut dapat dihasilkan dari 3 panel LCD, dan dipisahkan dengan warna merah, hijau, dan biru. Terdapat panel-panel LCD LCD (Liquid Crystal Display) di dalam proyektor dan itulah yang akan menghasilkan cahaya. Lalu panel dalam proyektor yang tersusun menjadi tiga panel dan terpisah menjadi 3 warna tadi yaitu Hijau Merah dan Biru. Dan membuat pembiasan dari ketiga panel tersebut sehingga menghasilkan cahaya. Semua cahaya yang melewati panel dan juga berpadu melalui prisma di dalam proyektor, dimana perpaduan cahaya tersebut akan dipancarkan melalui layar proyeksi atau di pantulkan ke media pantul yang rata atau dinding, sehingga objek pada komputer atau laptop tadi dapat di proyeksikan di layar dengan baik.

Proyektor Sebagai Media Hiburan


Jika anda mencari proyektor murah hanya ada di SOKLIK yang merupakan nama website online dari PT. Graha Desain Teknologi yang bergerak di distribusi penjualan perlengkapan multimedia presentasi, perlengkapan dan peralatan kantor secara online. SOKLIK menjual perlengkapan kantor dengan harga terjangkau dan berkualitas. Tersedia Projector Infocus Murah, Klik disini

Sekian artikel mengenai “Pengertian, Fungsi dan Cara Kerja Proyektor”. Semoga Artikel ini bisa menambah pengetahuan untuk teman-teman. Terimakasih

Post a Comment

0 Comments